Powered By Blogger

Senin, 19 September 2011

KONSELING DAN PERUBAHAN SOSIAL



KONSELING DAN PERUBAHAN SOSIAL

Konselor perkembangan ini pasti berorientasi ke masa depan. Sifat bahwa masa depan adalah kabur dan tidak jelas bahkan untuk dipikirkan. Kepastian yang ada di luar pertanyaan adalah kepastian perubahan. Sebagai konselor bekerja dengan pertumbuhan pembangunan manusia yang berjuang untuk menghubungkan diri ke masa depan yang tidak pasti,
beberapa nilai tidak terbuka untuk pertanyaan, beberapa aksioma tidak problematis, dan beberapa prinsip tidak hanya prediksi. Sebagai Wrenn mengatakan:

Sangat jelas bahwa masyarakat kita menghadapi situasi baru yang kompleks dan intensif berubah. Beberapa perubahan ke depan adalah sebagai sebuah novel masa depan. Beberapa yang paling nyaman untuk merenungkan. [10, hal 11.]

Sifat dari perubahan ini adalah tidak mungkin untuk meramalkan dengan tingkat kepastian. Sebagian besar upaya prediksi selalu datang dengan serangkaian "jika dan / atau tetapi" laporan yang dapat dimasukkan di bawah hanya satu generalisasi: perubahan akan terjadi.
Untuk konselor "dalam mengubah dunia", adalah penting untuk dapat memahami menyapu dan besarnya perubahan dan intensitas yang mereka akan melanggar pada kehidupan manusia.
PERUBAHAN PADA BIDANG EKONOMI
            Dari sudut pandang sejarah dunia, peristiwa paling penting adalah tahap kedua Revolusi Industri, otomatisasi. Otomatisasi benar – benar hanya mewakili perkembangan dasar panggunaan mesin untuk produlsi ekonomi yang dimulai 200 tahun yang lalu. Perkembangan penngunaan teknologi dimulai dengan penggunaan mesin dan bahan bakaruntuk menggantikankemampuan menusia dan kekuatan hewan memiliki kemajuan bahwa mesin dalam berbagai macam kondisi mampu menggantikan manusia di berbagai macam pekerjaan termasuk pengetahuan dan pembuatan keputusan.
            Hal yang paling penting dari kelanjutan Revolusi Industri adalah kemudahan memprodukasi bahan – bahan material yang tidak lama lagi menjadi masalh dalam lingkungan manusia. Jumlah produksi yang tidak terbatas hampir pada seluruh tipe produksi manufaktur baik dalam kemampuan system teknoligi modern. Kelangkaan bahan – bahan material tidak lama lagi menjadi kebutuhan yang nyata dalam lingkungan industri modern. Lebih jauh lagi, kelangkaan ekonomi bisa diatasi dengan mendorong kehidupan manusia yang tidak lama lagi membutuhkan pengaturan dalam sebuah kerangka sebuah model ekonomi modern. Manusia bisa menyediakan semua kebutuhannya dengan meminimalkan waktu dan energynya akan dicurahkan untuk belajar bagaimana menghabiskan barang – barang tersebut daripada mengubahnua untuk produksi.
            Teristimewa manusia akan memberikan perhatiannya pada masalh polusi dan ketersediaan dari SDA yang tidak dapat diperbaharui. Dia akan menghadapi kenyataan dasar bahwa kekutan besar untuk memproduksi suatu hal sama seperti 2 mata pedang yang berbeda yang bisa menghancurkannya.
Banyak orang – orang kaya telah membuktikan secara langsung katika mereka menghadapi sebuah keadaan penyalahgunaan dan pemborosan SDa yang nyata dan penyia-nyiaan hidup.

Sementara perubahan teknologi memeiliki perubahan yang sangat besar untuk perbaikan perkembangan manusia dalam skala yang benar – benar tidak praktis, teknologi juga membawa tingkatan ketidak seimbangan yang tidak terelakkan dan kesulitan. Masalah masalah ini membutuhkan pertimbangan yang mendalam. Yang pertama, tenaga untuk produksi hanya terdapat di lingkungan yang tingkat industrinya tinggi. Jadi negara – negara yang tidak berkembang tidak akan menemukan tenaga tersebut. Bahkan kebutuhan yang paling kecil untuk menyambung hidup dari jumlah populasi mereka yang banyak karena perdagangan Internasional dan kurs mata uang memiliki konsep baru yang cepat berubah.
Suatu masyarakat non industri hampir sepenuhnya berdaya untuk bersaing untuk bahan baku yang tersedia, atau untuk mengumpulkan modal investasi besar yang diperlukan untuk ekonomi otomatis. Sebuah dunia sudah tajam dibagi dalam hal "have" dan "tidak" akan dibagi bahkan lebih daripada sebelumnya. setiap tingkat stabilitas internasional akan sulit untuk mendapatkan dalam sebuah dunia di mana bahan utopia ada kondisi di samping tak tertandingi marabahaya massa.
Bahkan dalam masyarakat industri, dislokasi parah dalam kehidupan ekonomi dan kejuruan tampaknya tak terelakkan dalam waktu dekat. Tahap awal Revolusi Industri terlantar dua bentuk buruh manusia yang memberikan kontribusi hanya otot belaka sebagian besar mengungsi oleh mesin. Pada gilirannya, Namun, banyak pekerjaan yang dibuat di daerah semi-terampil dan manajerial.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia, jumlah minimal besar manusia terampil menjadi ekonomi produktif pada tingkat tinggi. Juga, untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah kelas manajerial maju yang dibangun kekuasaan dan kemakmuran di seluruh kemampuannya untuk mengatur dan mengelola manusia pada dasarnya ekonomi daripada aktivitas militer.
Otomasi. sebagai fase terbaru dari Revolusi industri, sedang dalam proses menghancurkan pondasi ekonomi di mana kedua kelompok yang berbasis. Otomatis proses produksi sangat cepat menggusur operator mesin semi skilled dan bahkan teknisi terampil. Tentara pekerjaan kerah biru yang mewakili kerja dasar yang luas pada paruh pertama abad kedua puluh adalah tren terus menyusut nampak. Sensus 1970 menunjukkan kecenderungan yang terus menunjukkan pekerja kerah biru yang jelas bagian dari minoritas menurun. Kesempatan kerja di daerah ini dengan cepat menjadi hampir punah Prospek bagi mereka pekerjaan terampil seperti tol dan mati membuat, teknisi, dan pola dan lembaran kerja logam yang membentuk aristrocracy "tenaga kerja" paling-paling tidak pasti.
Pada saat yang sama pekerjaan kerah biru sedang hancur, suatu proses yang sama, namun jauh lebih lambat sedang bekerja di kerah putih atas dan bawah-dan pekerjaan manajerial tingkat menengah. Perubahan ini disebabkan bahwa fase otomatisasi disebut "cybernetics". Sibernetika adalah istilah yang diterapkan pada simulasi kegiatan kognitif manusia dengan mesin, terutama komputer. Sudah, pemrograman komputer usaha yang terlibat dalam kegiatan seperti catatan keuangan, akuntansi penggajian, biaya dan kendali mutu, dan catatan personil telah secara drastis mengubah struktur kesempatan kerja di industri, seperti perbankan dan asuransi, dan manajemen industri secara umum. Sebagai metode komputer diterapkan untuk kegiatan pengambilan keputusan dalam pembelian, pemasaran, kontrol produksi, manajemen investasi, dan bisnis lainnya yang tak terhitung jumlahnya dan kegiatan industri, individu lebih dan lebih dalam "manajemen menengah" posisi akan dihilangkan.
Dengan demikian, pengembangan teknologi sekarang berlangsung mengancam untuk menghancurkan dua kelas yang paling diuntungkan dari fase awal Revolusi Industri: kelas kerah "biru" dan "manajerial" kelas. Tidak ketangkasan manual atau relatif tidak terspesialisasi dan kecerdasan manusia tidak terlatih sangat berharga ekonomi aktiva dalam sistem industri baru.

Perubahan Struktur Pekerjaan
Dampak dari teknologi baru pada struktur kerja akan sangat luar biasa. Meskipun berbagai macam tekanan sosial diinduksi akan mengurangi dampak perubahan ini pada tenaga kerja umumnya, sangat sedikit yang dapat dilakukan untuk melunakkan efek pada pekerja muda memasuki pasar tenaga kerja dalam dua dekade mendatang. senioritas Ayub dan perangkat lainnya serikat buruh, pensiun lebih awal, jam pendek lagi liburan, dll, akan merupakan upaya untuk melindungi dampak otomasi pada mereka yang sudah menetapkan dalam angkatan kerja. tidak ada perangkat ini akan banyak membantu bagi mereka yang benar-benar mungkin tidak pernah memiliki kesempatan untuk masuk angkatan kerja di lebih dari satu cara yang sangat marjinal.
Dampak perubahan teknologi bersih mungkin untuk dichotomize struktur pekerjaan menjadi dua kategori cukup diskrit. Yang pertama dan lebih beruntung dari divisi mungkin akan disebut sebagai "ego yang melibatkan pekerjaan." Pekerjaan ini, walaupun teknologi yang sangat beragam, akan memiliki kesamaan derajat intens komitmen seumur hidup terhadap pendudukan itu. komitmen tersebut akan sedemikian rupa sehingga akan sulit bagi pekerja untuk memilah, psikologis, konsep-konsep seperti kerja dan rekreasi. Gaya hidup total pekerja ego-terlibat dan keluarganya akan terkait dengan karir dalam cara yang sangat kuat dan kompleks. Konsep-konsep seperti persiapan untuk karir akan memiliki sedikit makna bagi pekerja tersebut. pendidikan akan seumur hidup dan secara terus menerus baik formal dan informal arti. Bahan hadiah akan fantastis oleh standar ini. kepuasan Hidup akan menjadi besar dan beragam, tapi akan hampir semua pusat secara langsung atau tidak langsung sekitar karir pekerja. Pertanyaan belum terjawab besar adalah apa yang persentase penduduk akan memiliki opportuniyies untuk memasuki ego-melibatkan pekerjaan. Keseimbangan kekuasaan politik, ekonomi, dan sosial akan hampir pasti akan tangan unthe dari kelompok ini.
Pekerjaan yang melibatkan non-ego mungkin akan merupakan bagian dari struktur kerja terbuka untuk mayoritas penduduk. Pekerjaan ini, sementara bervariasi dalam pengaturan dan fungsi. akan ditandai dengan berfungsi lebih banyak dan lebih rutin. Tingkat pendidikan formal mungkin memiliki sedikit relevansi pekerjaan itu sendiri. Sifat pekerjaan tersebut akan mengalami perubahan yang sangat cepat. Dalam bagian dari struktur kerja, konsep karir mungkin menjadi tidak berarti. individu akan mencari pekerjaan daripada karier. Gaya kecil sebagian besar akan dibangun di sekitar determinan non-kejuruan seperti iklim, lokasi, hobi, dan ukuran keluarga. Hari kerja, minggu kerja, dan kehidupan kerja akan menyusut tak terelakkan. Liburan akan diukur dalam beberapa bulan lebih karena minggu, PHK akan bergerak kembali dari tahun enam puluhan ke lima puluhan atau bahkan lebih awal. Kenyamanan akan tersedia pada skala pernah terjadi sebelumnya.


Implikasi Konseling
            Implikasi untuk konseling tentang perubahan ini sangat besar. Konselor harus siap untuk bekerja dengan proses pembangunan yang akan berujung pada dunia yang sebagian besar tak terduga. Bagi banyak orang, orang aset terbesar sosial dan ekonomi akan kemampuan untuk melibatkan diri secara mendalam seumur hidup, kemampuan untuk merespon secara fleksibel dan cerdas untuk proses perubahan yang sangat cepat, dan kemampuan untuk menjadi segar, kreatif, dan asli dalam pendekatan mereka masalah,  orang, dan,situasi
            Untuk masih kelompok lain, perkembangan optimal mungkin berarti kemampuan untuk mengatur kehidupan di luar arus utama kegiatan ekonomi. Kemampuan untuk menggunakan sejumlah besar waktu luang yang kreatif, memuaskan pribadi dan sosial yang bermanfaat tetapi tidak pada dasarnya cara ekonomi mungkin menjadi tantangan utama.
            Membantu individu memenuhi tantangan raja akan memerlukan sebuah pemahaman yang lebih proses sosial di pihak konselor. Untuk musim ini, pembahasan tentang faktor-faktor perubahan sosial dan teknologi yang dilakukan di sini akan membahas beberapa perubahan yang sudah terjadi dalam budaya kita dan dampak yang mereka miliki untuk saat ini maupun masa mendatang.

PERUBAHAN PADA HAK ASASI MANUSIA
Salah satu perubahan yang meluas dan naik turun yang harus dipertimbangkan oleh konselor adalah revolusi besar dalam hak asasi manusia. Fokus utama dari revolusi adalah sekitar perjuangan orang Amerika hitam untuk melemparkan belenggu penindasan berabad-abad dan menegaskan hak-hak dasar mereka mengklaim status kewarganegaraan dan benar-benar manusia dalam masyarakat rasis.
Karena ini hasil perjuangan, itu membebankan tanggung jawab berat pada perkembangan konselor untuk membantu orang-orang yang baru dibebaskan dari kendala diskriminasi dan penindasan untuk memanfaatkan peluang yang baru dimenangkan untuk tumbuh dan berkembang.
            Revolusi dalam hak asasi manusia tidak, tentu saja, terbatas pada orang kulit hitam. Banyak, banyak kelompok (American Indian, Chicanos, dan lain-lain) telah bergabung epik perjuangan.

            Bagian penting dari perjuangan tersebut telah melibatkan perubahan sikap perempuan. Sebuah hal yang sangt menarik, tekanan yang sangat tinggi beroperasi di masyarakat untuk mengubah peran tradisional dan status perempuan. Keyakinan lama yang tidak masuk akal dan sikap tentang wanita terus runtuh.
            Mungkin tidak ada satu wilayah pengalaman manusia yang saat ini lebih penting untuk dipahami oleh konselor dari gejolak dari perjuangan perempuan Amerika untuk tumbuh dan berkembang secara setara di masyarakat.
            Jika revolusi dalam hak asasi manusia benar-benar mempunyai arti penting untuk perkembangan konselor, itu adalah bahwa mereka harus mulai untuk mencari perasaan mereka sendiri, keyakinan, dan sikap untuk mencari tahu apakah mereka menumbuhkan sikap rasis atau seksis yang membuat mereka tidak berguna atau merusak dalam pekerjaan mereka dengan klien. Sebelum konselor dapat mulai bergabung dan memajukan terobosan yang luar biasa dalam pembangunan manusia diwakili dalam perjuangan, mereka harus terlebih dahulu mendapatkan diri mereka bersama-sama.
PERUBAHAN PADA NILAI – NILAI
            Nilai-nilai sosial biasanya diambil untuk diberikan dalam budaya tertentu karena tingkat di mana mereka mengubah umumnya sangat lambat jika transisi yang hampir sama sekali jelas kepada anggota dari setiap generasi satu. Meskipun banyak masyarakat sudah kronis yakin bahwa generasi muda mereka terikat untuk kebinasaan, ini biasanya hanya gejala perjuangan antar generasi untuk mempengaruhi dan kemerdekaan (3).
            Dalam dunia perubahan abad kedua puluh budaya Barat memang berubah sangat cepat sehingga pergeseran besar dalam nilai-nilai budaya telah menjadi jelas bagi semua yang peduli untuk melihat mereka. nilai-nilai budaya dalam masyarakat kita sebenarnya berubah dengan cepat, meskipun mungkin tidak secepat harmoni yang wajar dari nilai-nilai dengan dunia nyata akan menunjukkan.
            Nilai-nilai dalam budaya Amerika yang dominan untuk pertama seratus lima puluh tahun sejarah kita sebagai bangsa yang lahir di tengah kelangkaan ekonomi pertanian merupakan pelopor dan masyarakat imigran, tipis dan luas populasi - singkatnya, dalam serangkaian kondisi yang tidak lagi ada.
            Seeley (7) membahas sejumlah perubahan mendasar dalam nilai-nilai di bawah label apa yang ia sebut sebagai "psikologi kelangkaan". ia menunjukkan bahwa fakta-fakta kelangkaan ekonomi di mana masyarakat kita lahir telah mendiktekan berbagai pola pikir, nilai, dan proses persepsi yang mau tidak mau membentuk perilaku.
            Dalam masyarakat kita misalnya, kata-kata pujian tertinggi adalah istilah-istilah seperti "prestasi", prestasi ", atau" pemenuhan ". Hobi dasarnya menjadi cara kerja tanpa terlihat untuk melakukannya. Premium ditetapkan pada disiplin, ketertiban, dan ketepatan. manusia pada dasarnya dianggap sebagai sebuah unit ekonomi dan dinilai sangat besar dalam hal produktivitas ekonomi nya kontemplasi kemalasan., dan kepasifan adalah membenci.  Pemenuhan diri kecuali dinyatakan dalam akuisisi ekonomi. ini terutama berarti.
            Realitas ekonomi yang mendasari psikologi kelangkaan didasarkan sebagian besar telah menghilang. Bahan barang berlimpah, begitu berlimpah bahwa hambatan buatan untuk produksi dan stimulasi konsumsi oleh usang direncanakan harus dipaksakan supaya air bah. Sama seperti banyak terancam punah sebagai sistem ekonomi kelangkaan adalah sistem psikologis kelangkaan.
            Ketika semua motivasi manusia diukur dalam hal kelangkaan, apa jenis tujuan dan tujuan dapat dirasakan bermanfaat dalam masyarakat makmur? Bagaimana orang bisa nilai satu sama lain dalam sistem yang mengukur manusia dengan produktivitasnya, ketika bahwa produktivitas telah diambil alih oleh mesin? Bagaimana manusia mengembangkan suatu identitas dalam sebuah masyarakat yang tidak memberikan Kelangkaan ekonomi terhadap yang dia bisa pit sendiri, namun yang mengukur nya nilai dan nilai dalam istilah-istilah ini.
            Masalah mengembangkan identitas dalam sebuah masyarakat yang sangat besar. Jenis yang paling busuk lag budaya berlaku-lag antara nilai-nilai di mana seseorang dapat mengukur dirinya sendiri dan peluang dan tantangan yang tersedia baginya. Dalam masyarakat seperti ini, konselor dapat semakin ahli untuk menemukan orang yang berjuang untuk mengembangkan komitmen dan perasaan diri - yang bernilai.
            Orang akan berjuang untuk menemukan sistem yang mereka dapat mengevaluasi diri mereka sendiri dan satu sama lain yang akan memberikan tantangan dan arti hidup. Sama seperti jutawan sekarang harus bersaing untuk kekuasaan politik sebagai dasar untuk pemenuhan diri, begitu juga ribuan orang lain harus menemukan dasarnya jalur non-ekonomi pada realisasi-diri.
Nilai – Nilai Tradisional dan Emergent
            Spindler (8) memeriksa jenis ini lag budaya dari sudut pandang para ahli antropologi. Dia melihat pergeseran nilai-nilai inti dalam budaya yang memiliki implikasi yang mendalam untuk konselor dan pendidik lainnya.
Spindler telah berusaha untuk mempelajari pergeseran nilai-nilai melalui terbuka - instrumen respon berakhir yang mencoba masuk pada nilai-nilai inti. Dia melihat dari studi ini berbeda dua set nilai-nilai yang beroperasi di dalam kebudayaan yang sangat berbeda dan dalam beberapa kasus yang tidak kompatibel. Dia menyebut kedua set nilai-nilai "tradisional" dan "muncul"
Nilai-nilai tradisional termasuk konsep-konsep seperti "moralitas puritan," "bekerja-sukses etika," "orientasi prestasi," dan "individualisme kasar." Dalam kontras dan bahkan dalam oposisi untuk semacam nilai-nilai yang "muncul" nilai-nilai, yang termasuk "keramahan" "relativisme moral," "sesuai kelompok," dan "kesenangan segera"
Skisma yang terlibat dalam komitmen untuk satu dibandingkan yang lain dari set versus lain dari set nilai memiliki konsekuensi yang besar bagi masyarakat. Ketika pandangan hidup yang kontradiktif dipegang oleh kelompok-kelompok yang berbeda, kemampuan mereka untuk berkomunikasi dan bekerja sama menuju tujuan umum terbatas (8).
Sekolah dan konselor berdasarkan sejarah kelembagaan dan individu belajar mereka cenderung untuk mewakili "tradisional" nilai-nilai. Para remaja yang berkembang melalui sekolah lebih dan lebih mungkin berkomitmen untuk "muncul" nilai-nilai.
Perkembangan konselor tidak bisa meninggalkan nilai-nilainya sendiri karena mereka bukan dari kliennya. Dia harus mengakui, bagaimanapun, sistem nilai yang muncul dari klien jika ia dapat berkomunikasi dengan mereka. Dia juga harus menyadari bahwa nilai-nilainya sendiri tidak sedikit waktu dan tidak perlu dipertanyakan dan harus bersedia membiarkan klien bekerja melalui pertanyaan nilai dengan cara yang relevan dengan kebutuhan mereka dan waktu mereka.




PERUBAHAN PENDUDUK
Salah satu faktor paling kuat perubahan sosial di tempat kerja di dunia adalah apa yang telah populer disebut ledakan penduduk "." Cukup selain dari konsekuensi ekonomi pertumbuhan penduduk yang cepat, efek dalam pola perilaku interpersonal akan luar biasa.
Seperti tekanan penduduk di masyarakat kita tak terelakkan mendorong orang dekat dan dekat bersama-sama, pola-pola perilaku yang mengatur hubungan interpersonal pasti akan berubah. Peningkatan penduduk akan hampir pasti berarti ketergantungan meningkat dan akibatnya meningkatkan kontrol sosial. berdasarkan nilai-nilai tradisional individualisme kasar sudah jelas memberikan diri sebelum tekanan ini. pertanyaan Makam berada di sekitar hidup tanggung jawab individu, kebebasan, dan keunggulan dalam masyarakat di mana akibat tekanan sosial untuk menjadi sesuai menyesakkan.
Pada saat yang sama bahwa kedekatan fisik tersebut membuat masyarakat lebih mandiri, pertumbuhan urbanisasi dan suburbanization bersama-sama dengan penurunan kekerabatan sebenarnya penurunan keintiman. Saat kita mendekati masyarakat yang ditandai dengan saling ketergantungan tinggi tetapi keintiman yang rendah, kontrol sosial dari jenis yang sangat terbuka dan menindas mungkin menjadi tak terelakkan.
Masyarakat Oriental, yang telah mengalami kepadatan penduduk abad musuh tinggi, telah berevolusi pola kesantunan ekstrim dan hormat yang melayani untuk melumasi friksi yang terlibat dalam hidup berdekatan. Hsu (6) menunjukkan bahwa kedua Cina dan budaya Hindu dalam berbagai cara memberikan kohesi dalam budaya yang dapat menahan tekanan yang kuat.

Hsu menunjukkan, bahwa pola interpersonal masyarakat Amerika tidak memberikan dasar yang sama kohesif. Pernikahan di kami, misalnya, dibangun di atas ideal "cinta romantis." ideal ini menekankan kebebasan memilih, kepemilikan eksklusif, dan kebebasan bagi para mitra dari campur tangan luar. Hal ini dikombinasikan dengan nilai-nilai inti lain kemandirian dan menyembah masih muda, yang percaya Hsu ciri masyarakat kita, berbuat banyak untuk meningkatkan kebersamaan.
Kekerabatan sebagai lembaga yang menyatukan generasi melalui waktu atau kelompok yang mengikat bersama dalam persaudaraan obligasi tidak terutama karakteristik budaya kita. Peluang untuk keintiman di luar hubungan perkawinan langsung dengan demikian terbatas. budaya ini beroperasi untuk mempertinggi perbedaan antara diri dan non-diri dan untuk mengurangi perasaan atau afiliasi sebuah kebutuhan manusia untuk diterima menjadi anggota sebuah kelompok dibandingkan dengan beberapa masyarakat lain.
Konsekuensi semacam ini nilai struktur dan pola perilaku akibatnya dalam masyarakat di mana ketergantungan meningkat dengan pesat sangat serius. insiden yang dipublikasikan di mana perempuan telah diperkosa dan dibunuh sementara tetangga pejalan kaki menolak untuk campur tangan adalah gejala karakteristik non-adaptif dari jenis sistem nilai.
Konselor perkembangan akan semakin terlibat dalam membantu orang memperoleh tingkat pertumbuhan yang menghasilkan kemerdekaan, keterpisahan, dan keunggulan pribadi di dalam sebuah masyarakat massa yang cenderung menenggelamkan individu. pada saat yang sama, namun, konselor akan sama prihatin dengan membantu orang untuk membangun pola hubungan interpersonal, afiliasi kelompok, dan orientasi nilai di mana mereka bisa merasakan tanggung jawab, keterlibatan, dan komitmen dalam jenis masyarakat depersonalizing.

PERUBAHAN DALAM KEHIDUPAN BERKELUARGA
Ruben Hill (5) dalai sebuah artikel tentang keluarga Amerika modern menggunakan pernyataan in Sebagi titan keberangkatan.
Pada pergantian abad ini, kebanyakan orang sangat menghormati terbesar bagi lembaga yang disebut keluarga, namun mereka enggan untuk belajar banyak tentang itu. Keluarga itu diambil begitu saja, diabaikan, disisihkan, dan diharapkan untuk melakukan patch bangsa dan memperbaiki tanpa imbalan atau perhatian. menurut keyakinan dihargai periode, semua suami dan istri tinggal bersama dalam persahabatan yang sempurna dan semua anak mencintai orang tua mereka, kepada siapa mereka berutang untuk karunia kehidupan. apalagi, bahkan jika ada yang tahu bahwa hal-hal itu tidak benar, dia seharusnya tidak menyebutkannya! [5, hal 76.]

Pergeseran dari pandangan naif yang lebih realistis telah menyakitkan. Segala macam penyakit, nyata dan membayangkan, dalam masyarakat kita telah disalahkan di keluarga. Beberapa perubahan penting dalam struktur keluarga dan pola telah terjadi dan terjadi yang signifikan besar untuk budaya kita. Dua perubahan penting seperti adalah sebagai berikut:
1.      Perubahan peran ekonomi. Keluarga telah berangsur-angsur bergeser dari perannya sebagai unit mandiri ekonomi. Dari 1890-1970, proposisi keluarga hidup dari Amerika melalui pertanian menurun dari hampir setengah kurang dari sepersepuluh (5). Sebagai pola ini mengubah hubungan kekuasaan otoriter yang telah membuat ayah semacam mandor toko berubah dengan itu. Keluarga menjadi kurang mandiri dan lebih tergantung pada lembaga luar untuk layanan seperti sekolah, agama instruksi, rekreasi, dan perawatan medis. Keluarga itu telah menjadi lebih dari badan khusus berkonsentrasi pada pengembangan kepribadian anggotanya dan memberikan kehangatan, cinta dan keamanan, dan perlindungan dari depersonalization dan anonimitas hidup perkotaan massa daripada yang pernah sebelumnya.
2.      Perubahan struktur keluarga. Seperti keluarga telah berubah dari sebuah ekonomi untuk unit sosial yang berpusat pada, perbedaan peran dibangun di atas model ekonomi telah berubah. Ada kurang diferensiasi seks pembagian kerja, dalam tanggung jawab untuk pembuatan keputusan, dan untuk belanja dan produktif dari sebelumnya. Perubahan ini adalah hasil dari pergeseran dalam ukuran dan spasi keluarga. Ada kecenderungan banyak hadir untuk anak-anak ke dalam pernikahan tahun yang lalu. Ibu rata-rata pada tahun 1970 selesai melahirkan sebelum usia 26. Telah ada peningkatan tetap dalam jumlah wanita yang sudah menikah usia 35-44 di pasar tenaga kerja dalam sepuluh tahun terakhir (5). Karena ini terjadi, perbedaan peran tradisional laki-laki dan perempuan cenderung naungan keluar dari keberadaan (1). Perubahan ini akan dipercepat oleh perjuangan perempuan dibahas sebelumnya.
Persahabatan dalam pernikahan cenderung untuk menggantikan ketergantungan ekonomi sebagai motivasi utama. Model untuk perkawinan dan keluarga di Amerika telah menjadi apa Goode (4) panggilan keluarga "suami-istri."
Keluarga suami-istri adalah model di mana stabilitas keluarga hampir sepenuhnya tergantung pada hubungan emosional antara suami dan istri. Dalam pola ini, sistem keluarga tidak menekankan berkonsentrasi tanah keluarga atau kekayaan. Ada kontinuitas sedikit dalam keluarga antar generasi, karena fokus utama kehidupan keluarga adalah dalam hubungan pernikahan itu sendiri bukan dari kelompok kekerabatan yang lebih besar (4). kebebasan pilihan Besar dibangun ke dalam sistem dengan kisaran hasil yang luas baik pada konsekuensi membahayakan melekat pada hasil yang mungkin. Model suami-istri sehingga tidak menekankan stabilitas sebagai suatu nilai. TI memang mengandung kemungkinan besar untuk membahayakan dan penurunan nilai mereka yang terlibat ketika pernikahan gagal memenuhi harapan tinggi yang ditetapkan untuk itu dalam model suami-istri.
Hasil panen model suami-istri keluarga harapan yang tinggi bagi keluarga. Ketika kegagalan dari tingkat harapan yang tercermin dalam tingkat perceraian tinggi beberapa orang dalam budaya kita cenderung panik dan percaya bahwa seluruh sistem mogok. Kenyataan bahwa tingkat perceraian terendah di antara kelompok profesional menawarkan beberapa indikasi bahwa model "suami-istri" dari perkawinan dan keluarga dapat dibuat untuk bekerja di mana tingkat pendidikan tinggi.
Konselor perkembangan akan semakin terlibat dalam perkawinan dan konseling premarriage. siswa Mempersiapkan menangani tuntutan sebuah pola keluarga memiliki risiko besar baik dan penghargaan besar berdasarkan pengembangan pribadi akan peran vital pendidikan. hubungan pernikahan yang sukses dalam masyarakat kita semakin penting penentu pembangunan yang optimal. Konselor harus menjadi kompeten untuk memberikan bantuan dalam bidang ini

PERUBAHAN PADA BIDANG PENDIDIKAN
Drama perubahan dalam masyarakat dari jenis yang dibahas dalam bab ini tidak dapat gagal disertai dengan perubahan dramatis yang sama dalam sistem pendidikan masyarakat. Hal ini sering lebih sulit untuk menghargai besarnya perubahan yang akan mempengaruhi kita intim daripada memahami perubahan dari yang kita lebih aman terpisah.
Untuk musim ini, upaya terus terang visioner akan dibuat di sini untuk menjelaskan secara rinci beberapa perubahan yang penulis percaya mungkin akan melanggar atas pendidikan. Mereka disajikan bukan sebagai demonstrasi kekuasaan dalam seni menatap bola kristal, melainkan sebagai upaya untuk menghadapi pembaca dengan beberapa perubahan mungkin dalam pendidikan yang cukup untuk menyapu tabung lepas prasangka yang mungkin membatasi kemampuan untuk menghadapi masa depan .

Diprogram dan Paket Belajar
            Dua perkembangan teknologi utama akan mengatur masa depan pendidikan. Yang pertama adalah pembangunan yang disebut "belajar diprogram." Hampir semua jenis material yang kita sekarang istilah konten akademik akan dipresentasikan dalam hal prinsip-prinsip pembelajaran diprogram.
            Bahan-bahan ini akan diselenggarakan tidak saja oleh para guru, tetapi juga oleh ahli yang berkualifikasi tinggi dalam psikologi belajar, bertindak dalam konsultasi dengan para pemimpin yang diakui dalam bidang subjek. Organisasi dari bahan-bahan sehingga akan mencerminkan kecanggihan besar dalam psikologi pembelajaran dan pemahaman besar dari struktur dasar pengetahuan. Hampir semua pengetahuan manusia pada akhirnya akan mengorganisir, paket, dan diprogram sehingga dapat disajikan dengan cara yang tepat di berbagai tingkat dan Tahap perkembangan.
            Program-program ini akan dipresentasikan oleh berbagai cerdik perangkat visual dan audio mekanis. Perangkat ini akan mengizinkan instruksi hampir sepenuhnya individual. Konsep tingkatan kelas atau tahun sekolah akan menjadi kuno. Anak-anak dan orang dewasa akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk bekerja melalui program-program yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan menentukan jadwal keluarga. Dewasa sebelum waktunya sepuluh-tahun-anak usia akan bekerja pada program yang sama seperti dua puluh tahun-usia. Tidak akan ada diskontinuitas dasar di bidang pendidikan seperti sekarang diwakili oleh SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Pendidikan akan semakin menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup banyak orang secara terus menerus dan seumur hidup. Sebuah mesin mengajar akan seperti menjadi bagian dari perlengkapan untuk ruang rekreasi keluarga sebagai kekuatan melihat atau proyektor slide.
            Kelas mengajar seperti yang kita ketahui itu akan menghilang. Sekolah akan berisi staf perpustakaan yang sangat kompeten untuk mengatur dan membagikan materi, dan akan memiliki beberapa teknisi ahli dalam melayani mesin pendidikan yang rumit.
            Pendidik profesional kunci akan menjadi “programmer pendidikan". Programmer pendidikan akan menjadi keturunan konselor hari ini. Latar belakangnya akan di psikologi pendidikan, mungkin di tingkat doktor. Seperti setiap anak masuk sekolah, ia akan diwawancarai dan diuji secara intensif. Dari bukti yang diperoleh, pembangunan pendidikan anak akan diprogram dengan hati-hati dengan cara yang benar-benar individu. Program-program ini akan secara periodik ditinjau dan dimodifikasi sebagai anak bergerak melalui bahan diprogram ditentukan. Wide rentang program pendidikan alternatif akan tersedia.



Konseling Grup
            Kemungkinan tidak manusiawi dari pendidikan semacam ini sudah jelas dan mengancam. Mereka akan dieliminasi melalui kedua teknologi untuk dibahas. Setelah materi pelajaran akademik dapat disajikan dengan cara yang tak tertandingi untuk efisiensi dan efektivitas tugas besar kedua pendidikan akan mengakui sebagai memfasilitasi pembangunan manusia total. Teknologi tersebut akan ditarik dari pengetahuan tentang dinamika kelompok dan pengembangan kepribadian dan akan paling mirip dengan kegiatan yang sekarang akan disebut terapi kelompok.
            Guru masa depan pada dasarnya akan menjadi pemimpin kelompok kecil mahir konseling perkembangan dengan kelompok-kelompok kecil anak-anak atau orang dewasa. Sesi-sesi kelompok akan bertujuan untuk memfasilitasi pembangunan manusia total dan efektivitas manusia. Mereka akan struktur sekitar pengetahuan jauh lebih baik tentang tugas-tugas pembangunan, mengatasi perilaku, dan peran sosial. hubungan sistematis Membantu akan diberikan melalui kelompok-kelompok ini dan kontak individu bahwa suplemen mereka.
            Sekolah masa depan demikian akan merupakan suatu kombinasi laboratorium pembelajaran terprogram dan pusat kesehatan mental masyarakat. Ini juga akan mungkin termasuk pusat rekreasi di mana seni, musik, permainan, olahraga, dan kegiatan hobi akan dikoordinasikan. Konselor masa kini akan menjadi nenek moyang profesional baik programmer pendidikan dan pemimpin kelompok pembangunan. Semacam ini sistem pendidikan dapat menjadi benar-benar perkembangan di lingkup.
            Jenis sekolah akan sangat berbeda dalam konsep. itu akan menjadi salah satu cara di mana manusia akan berusaha untuk mengatasi tantangan perubahan.
            Brown. et al. menggambarkan tantangan yang terletak di depan manusia dalam
cara:
            Perilaku ilmuwan baru saja mulai menemukan beberapa prinsip perilaku manusia. Pengetahuan ini niscaya akan tumbuh di tahun-tahun mendatang, dan dalam perkembangannya dapat digunakan untuk belakang sehat anak-anak dan orang dewasa untuk membantu mereka mencapai potensi penuh pengetahuan kita tentang sifat dari proses berpikir kreatif, imajinasi, dan intuisi akan meningkat. Lebih pengetahuan tentang dinamika kelompok perilaku sosial dan politik, dan sarana untuk mengontrol perasaan dan emosi dapat membantu pria mencapai konstruktif nya, tujuan sosial membantu dan mengalihkan dia dari bermusuhan, tindakan destruktif manusia bisa, jika ia kehendak menciptakan dunia di mana orang dapat menjalani kehidupan yang berkelimpahan dan kreativitas dalam kerangka masyarakat bebas. Masa depan.  berkisar pada pertanyaan apakah manusia dapat belajar untuk hidup dengan manusia lain. (2, hal 153.)




















DAFTAR PUSTAKA

Blochler, Donald H. 1974. Developmental Counseling Chapter V. USA: Jhon Wiley     & Sons, inc







1 komentar:

  1. Izinkan kami membantu anda
    semua dengan Angka ritual Kami..
    Kami dengan bantuan Supranatural
    Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat
    Mengagumkan…Bisa Menerawang
    Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore
    Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti
    Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..
    dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!!
    Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual
    Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar
    dengan sangat Membutuhkan
    Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus
    OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya
    dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
    Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang

    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah
    berada Di blog yang sangat Tepat..
    Kami akan membantu anda semua dengan
    Angka Ritual Kami..Anda
    Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya
    Saja… Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib
    Hasil Ritual Dari=EYANGSURAH, 2D,3D,4D
    di jamin Tembus 100% silahkan:
    Hub : (EYANGSURAH)
    (085398273557)
    Adapun Besar Pergantian
    Biayanya tergantung Paket Yang kami berikan

    BalasHapus