Powered By Blogger

Jumat, 17 Juni 2011

Mengapa para pelajar SMP ini rentan terjerumus praktek prostitusi?

Mengapa para pelajar SMP ini rentan terjerumus praktek prostitusi? Menurut Kriminolog Universitas Indonesia, Adrianus Meilala, ada tiga sebab mengapa para siswi SMP berusia belasan tahun dan masih belia terjerumus dalam tindak kriminal dan dunia prostitusi.

Pertama, para gadis belasan tahun ini masih senang hidup berkelompok dan meniru sikap teman satu kelompoknya serta mengatasnamakan solidaritas.

Ketika salah satu teman kelompoknya terjun dalam dunia yang hitam yang dianggap menawarkan keuntungan, mereka pun tidak segan mengikuti. Sehingga tidak heran jika para korban umumnya tinggal berdekatan atau dalam satu sekolah.

Kedua, kemungkinan para gadis usia belasan tahun itu ingin hidup mewah dan memiliki sesuatu benda mewah seperti yang dimiliki temannya. Dan prostitusi dianggap sebagai jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan mereka terhadap materi.

Ketiga, karena keterbatasan pengetahuan para gadis itu atas bahaya yang mengancam seperti penyakit kelamin dan lainnya. Sehingga membuatnya lebih berani dan hal ini akan mudah dimanfaatkan. "Dengan bujuk rayu dan iming-iming tentu akan lebih mudah," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar